5 Tips Berwisata Sebelum Mengunjungi Arab Saudi

5 Tips Berwisata Sebelum Mengunjungi Arab Saudi

Baik Anda mengunjungi negara tersebut untuk tujuan bisnis, kesenangan, atau agama, ada sejumlah hal yang perlu diingat saat mengunjungi Arab Saudi. Bahkan jika Anda membandingkannya dengan tetangganya di Uni Emirat Arab, Yaman atau Oman, Arab Saudi adalah semacam kejutan budaya bagi banyak pelancong. Di sini, tanpa urutan tertentu, ada lima hal terpenting yang harus diingat sebelum pergi ke sana!

Cuaca

Arab Sangat panas. Kami berbicara hampir panas di Death Valley. Suhu tertinggi rata-rata di Riyadh pada bulan Juli adalah 110 ° F (di Death Valley suhunya 116 ° F), dan dari Juni hingga Agustus suhu tidak pernah turun jauh di bawah 80 °. Jika Anda dapat membantu – mis. Jika Anda pergi ke sana untuk jalan-jalan – kunjungi di musim gugur atau musim semi, saat cuaca jauh lebih sejuk.

Uang

Mata uang resmi Arab Saudi adalah Riyal Saudi. Satu Riyal setara dengan sekitar 26 atau 27 sen. Untuk memberi Anda gambaran tentang biaya, makanan kombo di McDonalds (dan ya, mereka punya McDonalds) harganya sekitar 19 Riyal, atau sekitar $ 5. Sepuluh tahun terakhir telah terlihat peningkatan jumlah bisnis yang menerima kartu kredit, tetapi periksa terlebih dahulu, karena tidak semua operator tur akan menerimanya. Perlu juga diingat bahwa penukaran uang yang ditunjuk biasanya akan menawarkan nilai tukar yang lebih baik daripada yang berbasis di hotel dan – jika semuanya gagal – bahwa sebagian besar bank Saudi memiliki ATM yang menerima kartu internasional!

Kesehatan

Jika Anda sakit atau terluka, kualitas layanan kesehatan di Arab Saudi, seperti yang Anda perkirakan di salah satu negara terkaya di kawasan itu, sangat tinggi. Meskipun demikian, sebaiknya Anda diinokulasi untuk melawan hepatitis A dan B, rabies, dan tifus sebelum pergi ke sana. Jika Anda mengunjungi Arab Saudi sebagai bagian dari ziarah Haji tahunan, ahli kesehatan juga menyarankan agar Anda memiliki vaksin meningokokus, karena berkumpulnya banyak orang dari seluruh dunia (sekitar 3.000.000 pergi ke sana setiap tahun) adalah tempat berkembang biak untuk meningitis. .

Bahasa

Bahasa resmi Arab Saudi adalah – seperti yang mungkin sudah Anda duga – bahasa Arab. Meskipun demikian, sebagian besar orang yang Anda temui, di hotel, restoran, dll. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang sangat baik, karena ini adalah bahasa kedua yang paling banyak digunakan di negara ini.

Budaya Lokal

Kebiasaan dan hukum lokal Arab Saudi diatur oleh kepatuhan yang sangat ketat pada mazhab Islam Wahhabi. Ini berarti pemisahan pria dan wanita di banyak tempat umum, larangan mutlak terhadap alkohol, dan sejumlah kode pakaian, terutama untuk wanita. Pria dan wanita harus berhati-hati ketika menyapa satu sama lain di depan umum – ciuman dan pelukan akan disukai! Perlu juga dicatat bahwa pusat bersejarah Madinah dan Mekah (atau Makkah) adalah dua dari situs terpenting dalam Islam, dan oleh karena itu terlarang bagi non-Muslim. Namun, kota metropolitan Jeddah dan Riyadh yang terus berkembang terbuka untuk semua.