Panduan Singkat Investor untuk Mendekati Pasar Reo

Investor Mendekati Pasar Reo

REO adalah singkatan dari “Real Estat Dimiliki.” Ini adalah properti yang telah diambil alih oleh bank atau pemberi pinjaman lainnya.

Departemen REO dikelola oleh “manajer aset”. Tugas mereka adalah memeriksa properti, melakukan perbaikan yang diperlukan, dan mengoperasikannya sampai terjual.

Anda mungkin dapat menemukan peluang besar di bidang ini jika Anda bersedia mempelajari seluk beluknya dan berurusan dengan departemen REO bank dan pemberi pinjaman lainnya yang sering berpikiran keras. Artikel ini akan memberi Anda panduan untuk melakukan hal itu. Memahami Sikap Pemberi Pinjaman Terhadap Properti REO Secara alami, pemberi pinjaman tidak suka memiliki properti REO dalam pembukuan mereka. Alih-alih aset, mereka memiliki kewajiban. Secara alami, mereka ingin menyingkirkan sifat-sifat ini, tetapi mereka tidak mau melakukannya dengan kerugian, jika memungkinkan.

Anda tidak hanya, sebagai investor, harus menghadapi sikap ini, tetapi Anda juga harus menghadapi kenyataan bahwa bank sering kali tidak suka mempublikasikan fakta bahwa mereka memiliki REO dalam pembukuannya. Mereka memiliki tiga alasan untuk ini.

Pertama, mereka tidak ingin regulator federal di belakang mereka, mempertanyakan praktik bisnis atau solvabilitas mereka.

Kedua, mereka tidak ingin deposan mereka mengetahui tentang REO. Deposan menginginkan keamanan di atas segalanya dan jika benar atau salah mereka melihat REO sebagai bukti praktik yang dipertanyakan, mereka mungkin menarik uang mereka. Bank ingin melindungi citra mereka.

Ketiga, jika pemberi pinjaman memiliki persediaan REO yang besar, mereka tidak ingin pasar secara luas mengetahuinya. Jika informasi itu bocor, harga bisa turun drastis.

Jadi, bagaimana Anda mengetahui tentang REO? Itu topik kita selanjutnya. Tunjukkan Diri Anda Sebagai Profesional di Departemen REO Manajer aset REO pemberi pinjaman tidak ingin berurusan dengan investor amatir, jadi Anda perlu mendekati mereka sebagai profesional yang berpengetahuan.

Pertama, hubungi pemberi pinjaman dan minta departemen REO. Setelah menghubungi, jelaskan bahwa Anda adalah investor independen dan profesional dan tertarik untuk membeli properti REO dan ingin membuat janji dengan pembuat keputusan.

Kemudian, gunakan janji temu itu untuk mempresentasikan kasus Anda dan meyakinkan pembuat keputusan bahwa Anda memiliki aset dan pengalaman profesional yang berkomitmen. Jika Anda melakukan pekerjaan penjualan Anda dengan benar, maka Anda dapat meminta daftar properti REO.

Catatan: Terkadang, departemen REO menangani properti itu sendiri; terkadang, mereka menggunakan broker. Jadi, bersiaplah untuk menghadapi keduanya. Memeriksa Properti REO Seperti yang Anda duga, banyak dari properti yang diambil alih ini tidak dalam kondisi bagus. Pemilik sebelumnya bukanlah orang yang senang berkemah sehingga mereka mungkin tidak merawat properti itu atau bahkan merusaknya untuk melampiaskan kemarahan mereka. Jadi, Anda pasti perlu melakukan uji tuntas dan memeriksa properti apa pun yang Anda pertimbangkan.

Dalam beberapa kasus, pemberi pinjaman akan melakukan perbaikan kosmetik untuk properti karena mereka tahu rumah yang lebih menarik akan membawa harga yang lebih tinggi. Untuk mengatasi kemungkinan ini, saya sarankan Anda mencoba untuk datang segera setelah properti diperoleh dan menawarkan untuk menerimanya “apa adanya” untuk mendapatkan harga yang lebih rendah. Mekanisme Membeli Properti REO Tidak ada rahasia untuk membeli properti ini; Anda membelinya sama seperti Anda membeli properti apa pun. Pertama, Anda membuat penawaran. Pemberi pinjaman menerimanya, menolaknya, atau membuat penawaran balik. Dalam kasus tawaran balik, Anda bernegosiasi.

Dalam hal pembayaran, sebagian besar pemberi pinjaman lebih memilih uang tunai karena mereka ingin menyingkirkan properti ini dengan bersih dan cepat. Jika hal ini terjadi, Anda harus pergi ke pemberi pinjaman yang berbeda untuk mendapatkan pembiayaan Anda. Hanya saja, jangan berharap banyak; pemberi pinjaman yang mungkin ingin 10% atau lebih turun ditambah biaya penutupan. Namun, beberapa departemen REO menyadari bahwa mereka akan mendapatkan lebih sedikit dari penawaran tunai sehingga mereka dapat menawarkan pembiayaan kepada Anda. Keuntungannya adalah Anda mungkin dapat membayar uang muka yang lebih rendah, mendapatkan persyaratan yang lebih mudah, dan juga mendapatkan sejumlah uang untuk perbaikan. Kerugiannya adalah Anda akan membayar lebih banyak bunga dan biaya daripada yang Anda bayarkan secara tunai. Masalah Khas yang Diharapkan Seperti yang saya katakan sebelumnya, banyak dari properti ini berada dalam kondisi buruk dan mungkin tidak bernilai uang, jadi periksalah dengan cermat sebelum Anda memutuskan untuk membeli.

Juga, seperti yang saya katakan sebelumnya, properti ini dijual “apa adanya”. Artinya tidak ada jaminan apapun. Jadi, jika Anda membeli properti yang kemudian membutuhkan perbaikan yang sangat mahal, Anda akan terjebak dengan biaya itu. Pelajaran melakukan due diligence dengan sangat hati-hati!

Dalam kasus pemberi pinjaman yang disewa federal, Anda mungkin tidak mendapatkan pernyataan pengungkapan (kebanyakan negara bagian memerlukan ini sekarang). Itu berarti ada kemungkinan Anda terjebak dengan properti yang memiliki masalah parah dan mahal (mis, cat timbal, dll).

Akhirnya, jika sebagai hasil dari pemeriksaan rumah, Anda menemukan perbaikan yang perlu dilakukan, jangan berharap pemberi pinjaman membayarnya. Sejauh menyangkut mereka, itu masalah Anda untuk dipecahkan.